Monday, June 30, 2014

Jokowi-Jusuf Kalla belum ada senarai kabinet



JAKARTA: Calon presiden dan naib presiden, Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) belum memiliki senarai nama individu yang bakal mengisi kabinet akan datang.
    
Ketua Pasukan Pemenang Jokowi-JK, Tjahjo Kumolo berkata pihaknya kini fokus agar kedua-dua pemimpin berkenaan memenangi Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden, 9 Julai depan.
    
"Belum ada (nama dalam kabinet). Atas nama Jokowi-JK, kita sepakat untuk tidak terpancing dengan kempen hitam, manipulasi dan hal-hal bohong. Saya yakin masyarakat tahu sikap beliau jujur dan terbuka," kata Tjahjo di sini, Ahad.
    
Beliau mengulas desakan pihak tertentu agar calon presiden dan naib presiden mengumumkan kabinet bayangan masing-masing, jika terpilih dalam Pemilu Presiden itu.
    
Langkah itu diyakini pihak tertentu dapat memberi pengetahuan kepada masyarakat mengenai percaturan calon presiden dan naib presiden jika terpilih kelak.
    
Tjahjo berkata Jokowi-JK tidak ingin tergesa-gesa dalam menentukan susunan kabinet, sebaliknya hanya berbuat demikian setelah menang pada Pemilu Presiden itu.
    
Katanya Jokowi-JK ingin pemerintahan mereka nanti diisi oleh menteri-menteri yang memiliki kemampuan, berintegriti dan 'boleh mendengar denyutan nadi rakyat'. - Bernama